Rabu, 20 Februari 2008

Ada apa dengan global warming

Apakah global warming itu?

Global warming (pemanasan global) ialah meningkatnya temperature rata-rata bumi sebagai akibat dari akumulasi panas di atmosfer yang disebabkan oleh efek rumah kaca.

Apakah efek rumah kaca itu?

Efek rumah kaca adalah fenomena menghangatnya bumi karena radiasi sinar matahari dari permukaan bumi dipantulkan ke angkasa yang tertangkap oleh “selimut” dari gas-gas CO2 (Karbon dioksida), CH4 (Metan), N2O (Nitrous Oksida), PFCs (perflourokarbon), HFCs (Hidrofluorokarbon) dan SF6 (sulfurheksafluorida), selanjutnya gas-gas tersebut disebut sebagai gas rumah kaca.

Rumah kaca sendiri merupakan istilah yang dipakai untuk merujuk kepada suatu bangunan yang dinding dan atapnya terbuat dari kaca tembus pandang. Bangunan ini biasa digunakan untuk pembibitan tanaman pada kegiatan perkebunan dan berfungsi untuk menghangatkan tanaman yang ada di dalamnya

Apakah Iklim itu?

Definisi umum dari iklim adalah kondisi rata-rata cuaca yang terdiri dari suhu, tekanan udara, curah hujan, dan kelembaban dalam jangka waktu tiga puluh tahun atau lebih.

Apa hubungan perubahan iklim, efek rumah kaca dan pemanasan global?

Efek rumah kaca menyebabkan terjadinya pemanasan global yang dapat menyebabkan perubahan iklim. Hubungan diantara ketiganya adalah sebab akibat.

Oleh karena itu stop global warming sekarang …!!

Tidak ada komentar: