Rabu, 30 Januari 2008

Poligami and Polimobil

Di Indonesia, sering sekali terjadi demo anti kenaikan BBM. Sungguh memprihatinkan. Padahal harga BBM di Indonesia masih terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa atau Amerika. Menurut website ini, harga petrol (bensin) di USA saja hampir mencapai 7000 rupiah per liter. Di Indonesia, harga bensin untuk Premium seharga 4500 rupiah per liter.

THE BIGGEST SINGLE STEP that can take to curb Global Warming is to: Raise the fuel economy of cars and trucks.

Dengan dinaikkannya harga bensin tentu saja dapat mengurangi jumlah kendaraan bermotor dan pada akhirnya mengurangi pemanasan global. Kita lihat saja keadaan jalan raya sekarang ini. Macet dimana-mana, asap kendaraan dengan santainya kita hirup, dan bumi ini semakin panas. Plat nomor di belakangan angka untuk motor saja sudah mencapai tiga huruf. Contohnya plat nomor gw B 6x6x KDH. Itu membuktikan bahwa jumlah kendaraan bermotor di Indonesia sudah sangat banyak.

Namun di Indonesia, pelaksanaan untuk menaikkan harga bensin masih sulit dilakukan, karena GNP penduduk Indonesia termasuk sangat rendah. Namun dari mayoritas tersebut, terdapat beberapa orang yang mampu membeli dua, tiga, atau empat mobil bagaikan poligami, tetapi kalau untuk mobil akan bernama polimobil ;-) Sungguh ketimpangan ekonomi.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya anti poligami, tapi tidak anti polimobil [punya mobil banyak..hehe]

Anonim mengatakan...

tapii.. gw termasuk orang2 yang akan menjeriiittt kalo harga bensin naik!!
sedangkan uang bulanan nampaknya ga akan naik,,hehehe..