Selasa, 29 Januari 2008

Makalah Untuk Adik Saya

Sejak awal liburan lalu, saya dapat tugas dari adik. Membuatkan sebuah makalah sesuai aturan-aturan yang diajarkan, itu tugasnya. Berbagai alasan diungkapkannya, supaya saya mau membuatkannya. Mulai dari sulitnya cari bahan, perpustakaanya tidak lengkap, sampai mahalnya ongkos warnet, jadi alasannya. Sebagai kakak yang baik, saya ingin adik saya rajin dan pintar. Membuatkannya tugas malah akan membuatnya menjadi malas.

kalo gak dibikinin, ntar ririn laporin papa, kakak ijal jatohin motor lagi.” Ujar adik saya.

Dia punya kekuatan tawar yang tinggi. Saya tak ingin ketahuan oleh papa. Dalam seminggu itu, saya dua kali membuat motor kesayangannya mencium aspal. Jika sampai ketahuan, bisa-bisa SIM saya ditahan oleh papa. Hahaha, seperti polisi saja. Akhirnya saya menurut untuk membuatkannya.

Ka ijal, makalahny tentang gl0bal warming aja!...Yeiient..

SMS itu sampai 2 hari lalu. Sebelumnya saya sudah menawarkan untuk membuatkan makalah komputer saja. Supaya tinggal pakai saja makalah jadi, yang pernah saya buat. Tapi ya sudahlah, daripada nanti ancamannya datang lagi.

Satu hal yang saya simpulkan. Anak sekolah zaman sekarang cukup jeli juga ternyata dengan masalah di sekitarnya. Dari sekian banyak permasalahan yang bisa dijadikan tema dia malah memilih Global Warming. Kalau saya yang membuatnya, saya pasti memilih bahan yang mudah dikerjakan. Sejarah komputer misalnya, paling banyak butuh 2 buku sumber saja. Hahaha, dasar anak Informatika.

Baiklah, kebetulan saya juga masuk sebagai kontributor di blog ini. Jadi ada baiknya juga adik saya itu meminta membuatkannya makalah global warming. Posting ini hanya sebagai pembuka. Saya akan posting lagi, setelah saya mendapatkan bahan lebih lanjut. Sudah dulu ya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bikinin makalah untuk saya juga dong...
hehehe
perkenalkan saya adiknya anis..
hehehe.....
tentang banjir global warmming juga gapapa lah...
hehehe

ya ibun yah??

he..